InfoPGRI_Minggu [19/12/2021] Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) cabang Dramaga mengadakan perhelatan Riung Mungpulung sebagai penutup perayaan HUT PGRI ke-76 dan HGN 2021. Mengusung tema “Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh, Bangkit Bersama mewujudkan Kabupaten Termaju, Nyaman dan Berkeadaban,” acara diselenggarakan di Aldepos, resto alam di kecamatan Tenjolaya.

Pelaksanaan kegiatan dimulai sejak pukul 09.00. Tidak saja dihadiri oleh semua anggota PGRI dan pengurus cabang PGRI Dramaga. Kegiatan ini juga dihadiri oleh H. Usman Kalam (Koryandik  kecamatan Dramaga), Bapak Momo (Pengawas TK/SD),  Wasto, S.Hut. (Dewan Penasehat PGRI), serta beberapa tamu undangan lainnya.

Riung Mungpulung diawali dengan kegiatan jalan santai. Kegiatan yang dilepas oleh Usman Kalam disambut antusias oleh peserta. Durasi waktu untuk aktivitas ini kurang lebih 20-30 menit. Jalur yang dilewati peserta berupa area persawahan yang memiliki spot foto menarik. Hampir semua peserta memanfaatkan kegiatan ini dengan melakukan swafoto.

Selanjutnya, peserta dikumpulkan di sebuah lapangan untuk mengikuti kegiatan lanjutan. Panitia sudah menyiapkan beberapa pertandingan persahabatan antar ranting. Pertandingan-pertandingan tersebut diantaranya; lomba tarik tambang khusus putra, setiap ranting wajib mengirimkan satu regu. Lomba balap bakiak khusus putri, setiap ranting mengirimkan satu  perwakilan. Lomba balap karung putra dan putri, setiap ranting mengirimkan satu putra dan satu putri sebagai atlit perwakilan.

Adapun juara pada pertandingan persahabatan ini yaitu;  untuk lomba tarik tambang juara pertama diraih oleh ranting Petir, juara kedua ranting Neglasari. Pada lomba bakiak juara pertama diraih oleh ranting Ciherang sedangkan juara kedua diraih oleh ranting Neglasari. Selanjutnya lomba balap karung Putra, juara pertama diraih ranting Neglasari dan juara kedua ranting Ciherang.  Sedangkan untuk lomba balap karung putri,  ranting Petir berhasil menjadi pemenangnya.

Selesai perlombaan, semua peserta menuju resto untuk bersantai dan mengikuti acara inti Riung Mungpulung. Pada kesempatan ini, Badrudin S.Pd. sebagai ketua panitia pelaksanaan perayaan HUT PGRI ke-76 dan HGN 2021 menyampaikan sambutannya  “Saya mengucapkan terima kasih kepada semua hadirin yang  telah datang mengikuti kegiatan ini. Acara ini merupakan penutup dari rangkaian kegiatan HUT PGRI ke-76 yang telah dilaksanakan sejak bulan November. Saya berharap Bapak-ibu mengikuti kegiatan ini  dengan tetap memperhatikan prokes dan ketertiban.” imbuhnya menutup pidato.

Acara selanjutnya diisi  dengan beberapa sambutan, baik dari ketua cabang PGRI Dramaga, Koryandik, dan juga  Dewan Penasihat PGRI.  Selanjutnya,  dilakukan penyerahan cinderamata untuk guru-guru anggota PGRI Dramaga yang memasuki masa purnabakti pada tahun ini. Panitia juga melakukan pembagian piala bagi ranting yang berhasil menjadi juara pada perlombaan pekan olahraga yang dilaksanakan pada bulan November lalu.

Diakhir kegiatan, semua peserta dihibur dengan live musik dan pembagian doorprize. Panitia sendiri sudah menyiapkan doorprize utama berupa mesin cuci. Hadiah utama ini berhasil didapatkan guru SDN Cilubang 06. Sebagai penutup kegiatan, panitia mengucapkan terima kasih kepada semua peserta dan berharap semoga di tahun mendatang kegiatan serupa dapat terlaksana kembali. Tentunya dengan tujuan untuk mengikat solidaritas antar anggota PGRI. Hidup Guru, Hidup PGRI, Solidaritas (Yes).

 

#Reportase dan dokumentasi_Suryana (PGRI Cabang Dramaga)

# Kurasi naskah_Tikom (Team Kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.