BOGOR, – Kamis, 3 Juni 2021 bertepatan dengan Hari Jadi Bogor ke-539 PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) Kab. Bogor menggelar Webinar  Transformasi PGRI Kabupaten Bogor Menuju Digitalisasi Informasi.  Acara ini memiliki dua agenda yakni sosialisasi teknis pelaksanaan pembekalan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di cabang-cabang dan peluncuran website PGRI Kab.Bogor yang digagas oleh Sekbid Komunikasi dan Informasi Kabupaten Bogor.

 

Webinar ini menghadirkan Amsohi S.Pd.,M.M.  selaku ketua PGRI Kab. Bogor, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kab. Bogor Entis Sutisna, S.pd., M.M. yang diwakili oleh H.Burhanuddin, S.Pd.,M.M. Kepala Seksi  Pendidik dan Tenaga Kependidikan SD Kab. Bogor.,  Dr. H. Bambang Supriyadi, M.Pd. Sekbid Kominfo PGRI Kab.Bogor sebagai keynotespeaker, dan Nawawi, M.Pd. Sekbid Pengembangan Karir PGRI Kab.Bogor sebagai keynotespeaker kedua. Acara ini dipandu oleh moderator Titik suryani, S,Pd.SD. guru SDN Bojongkoneng 03.

 

Amsohi dalam sambutannya menjelaskan, tujuan webinar untuk mendorong guru-guru terus belajar dan mengikuti perkembangan zaman. Berkembangnya informasi digital berpengaruh pada inovasi pembelajaran untuk meningkatkan mutu pembelajaran dengan cara memanfaatkan sarana teknologi informasi yang banyak tersedia di era revolusi industri 4.0. Lebih lanjut, Amsohi dalam sambutannya menegaskan,  guru harus dapat memainkan peranan penting menguasai proses pembelajaran berbasis teknologi sebagai jalan mentransformasi pendidikan, literasi digital tidak hanya sekedar keterampilan hidup tetapi untuk mendukung pendidikan di seluruh tingkatan sekolah.

 

Pada kesempatan virtual ini, Amsohi dengan bangga membuka peluncuran website PGRI Kab. Bogor.  Dalam sambutannya Amsohi mengatakan “Selamat atas Launching Website PGRI Kab. Bogor. Saya sangat gembira dan sangat bangga. Terutama kepada Team IT PGRI Kabupaten Bogor.  Website PGRI ini menjadi bukti PGRI Kabupaten Bogor bertransformasi mengikuti laju digitalisasi.  Website PGRI Kabupaten Bogor ini diharapkan menjadi jembatan komunikasi PGRI Kabupaten dan PGRI Pusat, PGRI Kabupaten dengan cabang dan mendekatkan PGRI dengan guru-guru. Saya berharap, hadirnya website PGRI ini di tengah-tengah kita, menjadi media syiar kegiatan-kegiatan PGRI baik di Kabupaten dan cabang. Kehadiran website ini diharapkan  menjadi sarana mempercepat layanan  PGRI Kabupaten kepada guru-guru, serta menjadi media perjuangan kita bersama dalam membangun cita-cita PGRI yakni terwujudnya guru sejahtera, bermartabat, dan terlindungi. “

 

Peluncuran website ini juga disambut gembira oleh Bupati Bogor Hj. Ade Munawaroh Yasin, S.H., M.H. Melalui video, Bupati Bogor mengucapkan “ “Selamat atas Launching Website PGRI Kab. Bogor. Semoga dengan hadirnya website ini menjadi  terobosan  informasi digitalisasi PGRI untuk menyampaikan aktivitas dan kegiatan positif. Saya berharap, website ini terus berkembang menjadi sumber informasi, referensi, sekaligus inspirasi  dalam pendidikan.”

 

Masih dalam kesempatan yang sama, Kepala Seksi  Pendidik dan Tenaga Kependidikan SD Kab. Bogor dalam sambutan virtualnya mengatakan bahwa di era serba digital saat ini, website PGRI dapat menjadi syiar positif kegiatan- kegiatan yang digagas oleh PGRI. Website ini dapat menjadi media informasi kekinian yang memberi pencerahan dalam dunia pendidikan.

 

Perhelatan webinar ini sendiri dihadiri oleh 455 peserta. Peserta webinar merupakan guru-guru seluruh cabang-cabang PGRI dari empat puluh kecamatan. Dalam pertemuan virtual ini, peserta tidak hanya memperoleh materi dari keynotespeaker tetapi juga melakukan diskusi interaktif. Kegiatan webinar ini diharapkan dapat terus menerus dilakukan untuk memberikan kegiatan-kegiatan positif yang membantu guru-guru berkembang. (Titik/Kominfo).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.