InfoPGRI_Cibinong, [25/11/2021] Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke-76 dan peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2021 tahun ini dilaksanakan di auditorium Gedung Pemda Kabupaten Bogor. Dengan mengusung tema “Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” perhelatan dihadiri 300 anggota PGRI menggunakan protokol kesehatan ketat.

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan Bupati Kabupaten Bogor, Hj. Ade Munawaroh Yasin, S.H., M.H. Ketua PGRI Kabupaten Bogor, Amsohi S.Pd.,M.M. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, perwakilan Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), perwakilan pengurus organisasi  PGRI kab. Bogor, perwakilan pengurus PGRI Cabang, serta tamu undangan khusus.

Dalam pidatonya, Ade Yasin menyatakan “Di masa pandemi ini, guru merupakan agen pendidikan yang harus beradaptasi dengan situasi pembelajaran darurat saat ini. Di tangan guru pembelajaran daring, luring, ataupun blanded learning dapat diinovasi sesuai kebutuhan peserta didik. Kabupaten Bogor sendiri, berusaha dengan sekuat tenaga mensejahterakan guru. Pada tahun ini melalui rekruitmen seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Kabupaten Bogor akan mengangkat sekitar ± 1.200 guru sebagai ASN PPPK. Kesemua anggaran menjadi tanggung jawab APBD Kabupaten Bogor. Inilah salah satu bukti dari janji Kabupaten Bogor berusaha memajukan pendidikan dengan memperhatikan kesejahteraan guru. PGRI  sebagai organisasi profesi merupakan rumah besar bagi guru-guru di Kabupaten Bogor. Untuk itu PGRI diharapkan dapat memberikan dorongan kepada  guru-guru untuk terus berkembang. Saya percaya, PGRI akan selalu hadir merangkul guru-guru cerdas berinovasi, sigap menghadapi tantangan, dan turut serta memajukan Kabupaten Bogor cerdas bermartabat. Dirgahayu PGRI ke-76, Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. Hidup Guru, Hidup PGRI, Solidaritas (Yes). “

Selanjutnya, pada kesempatan yang sama Ade Yasin secara simbolis menyerahkan bingkisan dan piagam penghargaan kepada  perwakilan relawan vaksinasi Covid-19  yang berasal dari anggota PGRI Kabupaten Bogor. Dalam kegiatan ini dihadirkan juga pidato dari Ketua Umum Pengurus Besar PGRI, Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd secara virtual. Sebagai penutup kegiatan, peserta dihibur dengan persembahan lagu-lagi yang dibawakan team paduan PGRI  Cabang Cibinong.

 

 

#Liputan_Asep Sukron, M.Pd. (Team Kominfo)

#Naskah_Titik Suryani (Team Kominfo)

# HUT PGRI Ke-76 “Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.