InfoPGRI_Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Bojonggede helat pembukaan lomba merayakan Hari Guru Nasional (HGN) 2021 sekaligus HUT PGRI ke-76 (15/11/2021). Bertempat di  lapangan Taruna Bakti Desa Cimanggis, acara dihadiri oleh Ketua PGRI Cabang Bojonggede, Pengurus PGRI  Cabang Bojonggede, Koordinator Layanan Pendidik (Koryandik) Kecamatan Bojonggede, ketua KPN Kecamatan Bojonggede, serta pemain sepakbola dari berbagai ranting PGRI kecamatan Bojonggede.

Dalam sambutannya, ketua PGRI Cabang Bojonggede Amid Abidin, S.Pd. menjelaskan rangkaian kegiatan  HGN 2021 dan HUT PGRI ke-76 yang dilakukan PGRI Cabang Bojonggede. “ PGRI Cabang Bojonggede pada tahun ini ingin memberikan gebrakan berbeda, HGN dan HUT PGRI adalah momen dimana para guru dapat menunjukkan potensi yang dimilikinya. Guru dapat mengembangkan dirinya meraih prestasi.  Prestasi tersebut diharapkan tidak hanya bermanfaat bagi dirinya sendiri tetapi juga menginspirasi guru lain. Untuk itu, PGRI Bojonggede mewadahi  berbagai mata lomba diantaranya : Sepakbola, Bola Volly, Paduan Suara, Cipta Media Pembelajaran dan Video Pembelajaran. Berbagai perlombaan ini diselenggarakan dengan jadwal yang telah disusun panitia. Sebagai pembukaan kegiatan, diadakan pertandingan Sepak Bola pada tanggal 15-16 November yang akan diikuti oleh lima ranting. Selanjutnya pelaksanaan lomba Bola Volly pada tanggal 17-18 November. Untuk lomba Copta Media dan Video Pembelajaranm dilaksanakan pada tanggal 16 November di Sekretariat PGRI Cabang Bojonggede. Selanjutnya, lomba Paduan Suara (Padus) sebagai penutup rangkaian kegiatan diadakan pada tanggal 20 November 2021 di SMPN 01 Bojonggede.”

Lebih lanjut, Amid mengungkapkan “ Untuk lomba Video  Pembelajaran dan Paduan Suara, team panitia membuat sesuatu yang berbeda dari perlombaan pada umumnya. Video pembelajaran dan Paduan Suara akan diunggah ke chanel Youtube PGRI Bojonggede. Anggota PGRI Bojonggede dapat melakukan subscribe sekaligus memberi like maupun komen. Hasil like dengan jumlah terbanyak akan menjadi pemenang favorit. PGRI Bojonggede dalam hal ini berusaha memanfaatkan platform media berupa youtube agar hasil karya peserta lomba dapat tersimpan dalam bentuk digital. Selain itu, karya yang dihasilkan dapat menginspirasi penonton youtube.” pungkas Amid menutup sambutannya.

Hal senada diungkapkan oleh Koryandik Kecamatam Bojonggede, Hj. Tintin Gantini. M.Pd. Dalam sambutannya, Tintin menyatakan “ Saya sangat mengapresiasi kepemimpinan PGRI Bojonggede yang telah menjalankan AD/ART dengan penuh tanggung jawab. PGRI Bojonggede secara konsisten mendorong anggotanya bergerak maju, sejahtera, dan tumbuh dengan solid. Terbukti, PGRI Bojonggede mampu memfasilitasi dengan sangat baik saat anggota PGRI berjuang dalam tes PPPK 2021. Selain itu, PGRI Bojonggede mampu mewadahi potensi yang dimiliki anggota PGRI. Melalui berbagai lomba yang dihelat pada momen HGN dan HUT PGRI ke-76, PGRI Bojonggede tidak saja fokus mengembangkan seni dan olahraga. Sisi akademis guru pun tak luput diperhatikan. Saya berharap, dalam rangkaian perlombaan ini junjung sportivitas dan semangat kejujuran. Dan harapan terbesar adalah PGRI Bojonggede terus maju dan mampu menjaga solidaritas antar anggotanya. Mari kita bergerak bersama, memajukan pendidikan di Kecamatan Bojonggede. Hidup Guru, Hidup PGRI, Solidaritas (Yes)…” imbuhnya menutup sambutannya.

Sebagai pembuka rangkaian kegiatan perlombaan HGN dan HUT PGRI secara resmi Koryandik melakukan tendangan ke arah gawang. Baik Ketua PGRI dan Koryandik berharap, rangkaian kegiatan perlombaan ini tidak saja sebagai ajang silahturahmi antar guru tetapi juga sebagai jembatan mempererat solidaritas antar anggota PGRI.

# Reportase lapangan dan dokumentasi_Muslihat, PGRI  Cabang Bojonggede

# Kurasi naskah Tikom_Sekbid Kominfo

# HGN 2021 dan HUT PGRI ke-76 “ Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.