Info Bogor- Bojonggede, Selasa 5 Oktober 2021 bertempat di SDIT Daarul Fataa digelar acara Silahturahim dan Pembinaan Pengurus Cabang dan Ranting Kecamatan Bojonggede. Acara yang diagendakan oleh PGRI Kabupaten Bogor mengusung tema Bersatu Memantapkan Soliditas dan Solidaritas Organisasi Profesi yang Kuat dan Bermartabat Demi Mensukseskan Program Panca Karsa Kabupaten Bogor.

Perhelatan ini dihadiri oleh Koordinator Layanan Pendidik (Koryandik) Bojonggede, Tintin Gantini, M.Pd., kepala Seksi (Kasie) Pendidikan dan Kesehatan Bojonggede, Reswanto, S.Pd.M.M., ketua PGRI Cabang Bojonggede, pengurus cabang dan ranting  Bojonggede, serta  Tim 1 Pembinaan PGRI Kabupaten Bogor yang dipimpin oleh H. Saeful Bahri, S.Pd. dan Asep Nuryana, S.H. M.Pd.

Dalam sambutannya, Tintin menuturkan bahwa PGRI Cabang Bojonggede saat ini tengah berproses mengembangkan profesionalisme guru melalui komunitas belajar. Wadah yang digagas PGRI ini diberi nama  Komunitas Belajar Guru Bojonggede (KBGB). Saat ini KBGB telah banyak melakukan terobosan-terobosan inovatif untuk mengembangkan profesionalisme dan kompetensi guru. Tidak saja mengembangkan dan mempraktikan berbagai ide-ide mengajar kreatif. Komunitas ini juga turut andil dalam  memfasilitasi dan melayani guru honorer selama pembekalan seleksi  PPPK 2021.

Selanjutnya, H. Saeful Bahri, S.Pd. menyampaikan materi mengenai Pemahaman AD/ART PGRI, Informasi kegiatan atau program PGRI Kabupaten, serta Wawasan Kepemimpinan PGRI. Ia berpesan  semua pengurus cabang dan ranting harus saling bersinergi, bahu membahu untuk kemajuan PGRI.

Dalam sesi tanya jawab Samsudin, S.Ag selaku seksi advokasi menanyakan perihal perlindungan hukum bagi anggota PGRI. Perlindungan hukum berupa kartu advokat yang digagas oleh  PGRI Kabupaten Bogor kapan didistribusikan. Asep Nuryana, SH. M.Pd menjawab bahwa kartu advokat sudah diprogramkan tapi terbentur pandemi hingga akhirnya belum terealisasi.

Dalam silahturahim ini ditegaskan juga bahwa Bersatu Memantapkan Soliditas dan Solidaritas Organisasi Profesi yang Kuat dan Bermartabat Demi Mensukseskan Program Panca Karsa Kabupaten Bogor membutuhkan dukungan dari semua anggota PGRI. Untuk itu, sinergi menjadi senjata utama agar PGRI tetap solid dan maju.

Reportase_Muslihat_Cabang Bojonggede

Kurator_Tikom (Sekbid Kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.