InfoPGRI_ Persatuan Guru Republik Indonesia(PGRI) Cabang Cibungbulang  gelar tasyakuran pada Rabu (24/11/ 2021). Perhelatan ini untuk merayakan peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2021 dan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke-76. Acara dilaksanakan di Gedung Juang PGRI Cibungbulang, Leuweungkolot pukul 19.30 s.d selesai. Tujuan kegiatan ini sebagai wujud syukur dan merefleksi perjuangan  para guru.

Hadir dalam kegiatan Suparya, S.Pd. M.M, selaku Ketua PGRI Cabang Cibungbulang, Salim, S.Pd. selaku Dewan Pembina PGRI Cabang Cibungbulang, Koordinator Pelayanan Pendidik (Koryandik) Kecamatan Cibungbulang, Pengurus Cabang, Pengurus Ranting, dan undangan khusus yakni para guru anggota PGRI Cabang Cibungbulang yang baru saja memasuki masa purnabakti.

Dalam sambutannya Suparya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi pada kegiatan perayaan HGN dan HUT PGRI ke-76. Ia juga menghimbau agar anggota PGRI dapat hadir pada saat upacara HGN dan HUT PGRI ke-76 di SMPN 03 Cibungbulang. Tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan.

Selanjutnya Salim menambahkan agar anggota PGRI selalu dapat menjaga kekompakan. Aktif mendukung kegiatan-kegiatan PGRI, serta selalu bergotong royong untuk menuntaskan rehabilitasi Gedung Juang PGRI Cibungbulang.

Dalam kesempatan ini, salah satu perwakilan anggota purnabakti Dra. Hj. Deden Sofianingsih, M.M. berkenan memberikan sejumlah donasi untuk membantu program rehabilitasi Gedung Juang. Ia menyatakan bangga dan senang dengan adanya agenda rehabilitasi. “Gedung Juang adalah rumah kita bersama. Sepatutnya dirawat untuk kebermanfaatan semua anggota PGRI.” imbuhnya menutup sambutannya.

Pada perhelatan ini, terdapat siraman rohani sebagai wujud refleksi bersama. Acara yang dipandu oleh Sutisna, S.Pd. (Sekbid Kerohanian) memiliki pesan moral agar para guru senantiasa bersyukur, mampu menjaga sikap dan perilaku, serta selalu ikhlas mengabdi. “ Perbuatan kita selama mengabdi akan dimintai pertanggungjawaban kelak di akhirat. Untuk itu, kita sesama guru harus saling mengingatkan rekan kerja untuk senantiasa menjaga sikap dan niat mengajar yang lurus. “ pesannya dalam tausiyah.

Sebagai penutup kegiatan dilakukan penyerahan cinderamata kepada 15 anggota PGRI yang memasuki masa purnabakti. Sebagai bentuk kebersamaan dan silahturahmi pada akhir acara para tamu undangan menikmati hidangan nasi timbel yang telah disiapkan panitia. Terlihat dalam kegiatan ini semua anggota PGRI berbaur dengan penuh keakraban dan persaudaraan.

 

# Reportase lapangan dan dokumentasi_Rohman, S.Pd.

# Kurator_ Tikom (Sekbid Kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.