INFO PGRI- Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) cabang Cijeruk gelar Upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN)  dan peringatan Hari Ulang Tahun PGRI Ke-76, dihalaman Kantor Kecamatan Cijeruk pada hari Kamis (25/11/2021).

Sebagai Komandan  Upacara tahun ini adalah Ujang Mulyana S, Pd,  selanjutnya Moh, Isro, S. Pd, sebagia Perwira Upacara, Idah Faridah S, Pd MM, sebagai Pembawa Acara, Asep Koswara, S. Pd, SD sebagai Pembaca Teks Pancasila, Ade Nuryana S, Pd  sebagai Pembaca Teks Pembukaan UUD 1945, Uun Nugraha S. Pd sebagai Pembaca Teks Sejarah Singkat PGRI, Dadan, S. Pd sebagai Pembaca Teks Kode Etik Guru, Cacang Sutisna, S. Pd sebagai Pembaca Teks Ikrar Guru, dan sebagai Dirigen Esih Sukaesih,  S. Pd. MM, serta group paduan suara dari anggota PGRI cabang Cijeruk gabungan para peserta lomba Menyanyi Solo dan Anggana Sekar.

Bertindak sebagai Inspektur upacara, Bangun Septa Siswa (Camat Cijeuk ). Dalam pidatonya, ia  membacakan  sambutan dari Ketua Umum Pengurus Besar PGRI. “ Ketua Umum Pengurus Besar PGRI mengucapkan terima kasih yang sedalam dalamnya kepada semua guru  atas pengabdiannya dalam mendidik dan mencerdaskan kehidupan bangsa sesuai dengan amanat UUD 1945. Ajakan Ketua Umum PB PGRI sejalan  dengan program Kabupaten Bogor dalam Pancakarsanya, yaitu Bogor Cerdas. Kiprah para guru dalam pendidikan menjadikan masyarakat Bogor menjadi masyarakat cerdas, berakhlak mulia, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME, serta menjadi warga negara yang demokratis dan bertanggung jawab. Hidup Guru, Hidup PGRI, Solidaritas (yes), Kabupaten Bogor (Pancakarsa).” pungkasnya menutup pidatonya.

Diakhir upacara, PGRI cabang Cijeruk memberikan  cinderamata kepada para guru yang sudah memasuki masa purnabakti pada tahun ini.  Penyerahan tanda mata tersebut merupakan bentuk terimakasih atas pengabdian dan jasa-jasa dalam pendidikan. Selanjutnya, kegiatan upacara ditutup dengan pengumuman dan penyerahan piala kepada  juara lomba olahraga dan seni antar ranting yang sudah dilaksanakan sebelumnya.T ercatat sebagai  juara umum dalam kegiatan perlombaan tahun ini adalah ranting Cipicung.

Selesai  pelaksanaan upacara, ditempat terpisah Obay, S. Pd ketua cabang PGRI Cijeruk memimpin rapat pembubaran Panitia Kegiatan Lomba Olah Raga dan Seni.  Dalam penutupannya Obay menyampaikan terimakasih kepada semua pengurus dan panitia pelaksana lomba atas partisipasi dan kerjasamanya. Kegiatan dapat terlaksana dengan sukses berkat kerjasama panitia dan pengurus yang solid. Ia juga merasa bangga kepada para guru yang telah menjadi juara. Harapannya semoga kedepan PGRI cabang Cijeruk dapat mewakili Kabupaten Bogor untuk bersaing ditingkat yang lebih tinggi.

 

# Reportase lapangan dan dokumentasi_Akos Koswara, S.Pd. (PGRI  Cab. Cijeruk)

# Kurator_ Tikom (Sekbid Kominfo)

# HGN 2021 dan HUT PGRI ke-76 “ Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.