Info PGRI – Sabtu (20/11/2021) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Cijeruk menyelenggarakan lomba Menyanyi Solo dan Anggana Sekar Sunda. Perhelatan dilaksanakan di SDN Pasir Pogor, Kecamatan Cijeruk. Kegiatan ini merupakan penutup rangkaian kegiatan peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2021 dan Ulang Tahun PGRI ke-76 yang dilaksanakan sejak bulan Oktober 2021.

Kompetisi ini diikuti oleh semua ranting PGRI kecamatan Cijeruk. Tercatat delapan ranting mengirimkan perwakilannya. Setiap ranting mengutus empat kontestan. Dua peserta untuk perlombaan Menyanyi Solo dan dua peserta lainnya berkompetisi dalam Anggana Sekar Sunda. Perlombaan menghadirkan dewan juri yang sudah berpengalaman, diantaranya Drs. Rumaedi, Tulus Mujihadi, S. Sn, S. Pd., dan Dudu Mashuri, S. Pd. Terlihat juga H. Saeful Bahri (Sekbid Organisasi dan Kadererisasi PGRI  Kabupaten Bogor)  dan Ketua Cabang PGRI Cijeruk  Obay, S. Pd. turut hadir memeriahkan kegiatan.

Obay dalam sambutannya menjelaskan “ PGRI Cabang Cijeruk sejak bulan Oktober melaksanakan berbagai kegiatan untuk memperingati HGN 2021 dan HUT PGRI ke-76. Rangkaian kegiatan ditandai dengan dilaksanakannya Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) antar ranting. Beragam kegiatan olahraga digelar. Sepak bola, badminton, dan catur. Terakhir, sebagai pamungkas kegiatan digelar lomba Menyanyi Solo dan Anggana Sekar Sunda. Kegiatan yang diadakan bertujuan untuk menggali potensi guru. Saya yakin, sejatinya guru memiliki bakat yang jika dibina akan melahirkan prestasi yang membanggakan. Dan harapan saya, tahun depan  prestasi guru-guru di kecamatan Cijeruk dapat bersaing di tingkat kabupaten, provinsi, bahkan nasional. ” imbuhnya.

Selanjutnya, Saeful Bahri selaku Sekbid Organisasi dan Kadererisasi PGRI  Kabupaten Bogor  mengungkapkan kebanggaannya terhadap PGRI Cabang Cijeruk.  Dalam sambutannya ia memberikan penguatan “Saya  sangat mengapresiasi berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan PGRI Cabang Cijeruk. Kegiatan ini menjadi tolak ukur PGRI Cabang Cijeruk secara terus menerus berusaha memajukan guru dalam berbagai bidang. Hal-hal positif ini wajib kita kembangkan secara terus menerus. Organisasi PGRI secara konsisten akan menggali bakat dan potensi para guru. Meneruskan amanat ketua Dewan Pembina PGRI Kab. Bogor, Ibu Bupati. PGRI adalah rumah besar para guru. Untuk itu mari kita bersama-sama membangun, bergerak, dan bergotong royong membesarkan rumah kita bersama. Hidup Guru, Hidup PGRI, Solidaritas (Yes)…” pungkasnya menutup sambutannya.

Setelah melalui penilaian yang ketat, hasil lomba Menyanyi Solo dan Anggana Sekar Sunda diumumkan. Juara pertama untuk Lomba Menyanyi Solo Kategori Putra berhasil  diraih oleh perwakilan ranting Cipicung. Juara kedua direbut ranting Sukaharja. Sedangkan juara ketiga diraih oleh  ranting Cipelang. Selanjutnya, pemenang Menyanyi Solo Kategori Putri juara pertama direbut perwakilan ranting Cijeruk. Juara kedua perwakilan ranting Cipicung dan sebagai  juara ketiga diraih oleh perwakilan ranting Sukaharja.

Untuk perlombaan Anggana Sekar Sunda kategori Putri, juara pertama dimenangkan perwakilan ranting  Sukaharja. Juara kedua dari ranting Cijeruk. Juara ketiga perwakilan ranting Cipelang. Sedangkan untuk kategori putra, juara pertama berhasil dierbut ranting Palasari. Juara kedua perwakilan ranting Cijeruk dan juara ketiga perwakilan ranting Cipelang.

Ketika menutup perhelatan, ketua PGRI Cabang Cijeruk berpesan ‘Kompetisi adalah bagian dari seleksi menggali potensi. Sikapi dengan sportivitas, yang terpenting dari semua kompetisi yang telah dilaksanakan tercipta silahturahmi yang menguatkan kita bersama. Selamat Hari Guru Bapak-ibu guru hebat, Selamat Ulang Tahun PGRI tercinta. Semoga PGRI makin kuat, solid, dan tumbuh menjadi organisasi yang bermartabat. Hidup Guru, Hidup PGRI, Solidaritas (Yes)…”

 

# Reportase lapangan dan dokumentasi_Asep Koswara (PGRI Cabang Cijeruk)

# Kurasi naskah_Tikom (Sekbid Kominfo)

# HGN 2021 dan HUT PGRI ke-76 “ Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.