Info PGRI_Kamis [2/12/2021] Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Leuwisadeng menutupm rangkaian kegiatan peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2021 dan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke -76 dengan menggelar resepsi. Mengusung tema “Bergerak dengan hati, Pulihkan Pendidikan” acara ini dihelat dengan menyerahkan sejumlah piala kepada ranting-ranting yang berhasil menjuarai kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) guru. Selain itu, acara ini digelar untuk memberikan cinderamata bagi anggota PGRI yang memasuki masa purnabakti.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Koordinator Layanan Pendidikan (Koryandik), Pengawas TK/SD, Pengawas PAI, Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS), Kepala Sekolah Se-Kecamatan Leuwisadeng, Pengurus Cabang PGRI Kecamatan Leuwisadeng dan Pengurus Ranting PGRI se-Kecamatan Leuwisadeng dan Anggota PGRI yang sudah memasuki purnabakti.

 

 

Ketua PGRI Cabang Leuwisadeng Muhammad Yasin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pengurus cabang, pengurus ranting, dan panitia Porseni yang  telah bekerja keras menyukseskan kegiatan Porseni. Ia juga mengucapkan permohonan maaf apabila pelaksanaan kegiatan memiliki kekurangan. Hal tersebut menjadi bahan evaluasi untuk perbaikan di kegiatan yang akan datang. Yasin juga meyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan terima kasih untuk   Bapak dan Ibu guru anggota PGRI yang memasuki masa purnabakti atau yang telah meninggal dunia. Dedikasi bapak -ibu guru untuk PGRI Kecamatan Leuwisadeng menjadikan contoh keteladanan dan bekal dalam mengajar.

 

Selanjutnya Koryandik Kecamatan Leuwisadeng Dedi Suparyadi, S.Pd, M.M. menyatakan kebanggaan terhadap PGRI Cabang Leuwisadeng “Saya sangat bangga dan mengapresiasi para pengurus PGRI Cabang Leuwisadeng, ranting dan juga semua anggota PGRI Leuwisadeng atas berbagai kegiatan yang sudah berjalan. Jadikanlah kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi antar anggota untuk memajukan organisasi yang kita cintai ini. Organisasi yang mengangkat harkat, martabat dan derajat kita sebagai guru. PGRI telah berjuang untuk kita untuk itulah mari kita pelihara organisasi ini dan jadilah anggota PGRI yang bertanggung jawab serta bermartabat. Tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada anggota PGRI yang sudah purnabakti dan meninggal dunia. Semoga amal dan kebaikan Bapak/Ibu menjadi ladang pahala yang penuh dengan keberkahan. Bagi anggota PGRI yang sudah mendahului kita, mudah-mudahan husnuk kotimah, Aamiin YRA” pungkasnya mengakhiri sambutan.

 

Acara dilanjutkan dengan pemberian cinderamata kepada anggota PGRI yang sudah purnabakti dan perwakilan keluarga anggota PGRI yang sudah meninggal dunia oleh koryandik dan KKKS dan Ketua Cabang PGRI Kecamatan Leuwisadeng. Dalam kesempatan yang sama dilakukan juga pemberian hadiah dan piala untuk juara pada cabang olahragadan seni;  Bulutangkis Putra-Putri-Campuran, Voli Putra-Putri, Catur Putra-Putri, Tenis Meja Putra-Putri dan senam pancakarsa. Sedangkan pada cabang seni antara lain Paduan Suara, Menyanyi Solo putra-Putri dan Duet.

Semua pemenang lomba juara 1, 2 dan 3 mendapatkan tropy atau piala. Sedangkan untuk piala bergilir diraih oleh ranting 6 yang merupakan juara umum lomba Porseni. Juara umum ditentukan karena perolehan medali emas atau juara 1 paling banyak dari lomba Porseni tersebut. Selain mendapatkan piala bergilir, ranting 6 pun mendapatkan hadiah uang sebesar Rp. 1.000.000,-. Hadiah tersebut merupakan dari Kwarran Leuwisadeng dan BU PGRI Leuwisadeng.

Khusus untuk pemenang lomba Senam Pancakarsa, selain mendapatkan piala dari PGRI Cabang Kecamatan Leuwisadeng juga mendapatkan hadiah uang tunai dari Ketua FORMI Kecamatan Leuwisadeng yaitu Hendarsyah yang juga Sekretaris Kecamatan Leuwisadeng. Juara 1 Lomba Senam Pancakarsa mendapatkan hadiah uang tunai Rp. 1.000.000,-, Juara 2 Rp. 700.000,-, dan Juara 3 Rp. 500.000,-. Selain memberikan hadiah kepada pemenang lomba senam pancakarsa, ketua FORMI juga memberikan transport kepada sanggar senam atau kategori umum dalam menikuti Festival Senam Pancakarsa di Stadion Pakansari, Cibinong yang diselenggarakan oleh FORMI Kabupaten Bogor.

Ketika menutup acara kegiatan, ketua PGRI Cabang Leuwisadeng berpesan untuk tetap menjaga sikap sportivitas, kekeluargaan dan solidaritas. Kegiatan ini semoga menjadikan ikatan silahturahmi diantara anggota PGRI Leuwisadeng semakin kuat. Harapan terbesar, semoga menyelenggarakan kegiatan ini dapat diadakan kembali di tahun mendatang. Selamat Hari Guru, Selamat Ulang Tahun PGRI. Bangkit Guruku, Maju Negeriku. Indonesia Tumbuh, Indonesia Tangguh. Hidup Guru, Hidup PGRI, Solidaritas (Yes)…”

# Dokumentasi dan Reportase lapangan Anto Sugiri (Sekbid Pengembangan Profesi PGRI Cabang Leuwisadeng)

# Kurasi naskah_Tikom (Team Kominfo)

# HGN 2021 dan HUT PGRI ke-76

“ Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.