InfoPGRI- Leuwiliang, PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) Cabang Leuwiliang sambut HGN 2021 dan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke-76 dengan menggelar kegiatan Pekan Olah Raga (POR).

Bertempat dilapangan PLN Karacak, acara yang dihelat pada hari Kamis (4/11/2021) dihadiri oleh Ketua PGRI Cabang Leuwiliang Endang Darmawan,S.Pd.,M.M., Ketua panitia POR Mardani Budianto, S.Pd., M.M., serta perwakilan anggota PGRI dari semua ranting PGRI Leuwiliang.

Mardani dalam sambutannya menjelaskan  “Tahun ini PGRI Cabang Leuwiliang menyelenggarakan POR dengan tema Membangkitkan Kesadaran Kolektif Guru Dalam Meningkatkan Disiplin dan Etos Kerja Untuk Penguatan Pendidikan Karakter. Adapun tujuan dari kegiatan ini sebagai pengikat silahturahmi antar guru, memaknai disiplin dalam etos kerja sama antar team, kolaborasi, dan penguatan karakter anggota PGRI agar senantiasa solid.”

Hal senada disampaikan oleh Endang, “ Selama pandemi banyak kegiatan PGRI Cabang Leuwiliang tertunda. Nyaris dua tahun kegiatan merayakan HGN vakum. Tahun ini, PGRI Cabang Leuwiliang kembali menggeliat dengan melaksanakan POR yang terdiri dari enam cabang olah raga. Sepak bola, tenis meja, bulu tangkis, bola voli, catur, senam PGRI, dan sebagai penutup kegiatan dilaksanakan jalan sehat yang akan dilaksanakan di daerah Puraseda pada tanggal 21 November 2021. POR sendiri bertujuan kembali menggiatkan olahraga di kalangan guru-guru sekaligus ajang silahturahim antar rekan pendidik.”

Hari pertama POR dibuka dengan perlombaan bola voli untuk kategori putra dan putri. Terlihat, peserta sangat antusias mengikuti pertandingan. Peserta perlombaan berasal dari enam ranting PGRI kecamatan Leuwiliang. Setiap ranting mengirimkan satu team putra dan satu team putri.

Pada seleksi pertama berhasil ditentukan finalis babak penyisihan. Untuk kategori putra, Ranting II akan berhadapan dengan Ranting I. Selanjutnya Ranting III berhadapan dengan Ranting  IV. Untuk kategori putri, Ranting I akan berhadapan dnegan ranting II, diikuti dengan Ranting V yang akan melawan Ranting IV.

POR sendiri memberi semangat baru untuk guru-guru agar kembali mengaktifkan kegiatan berolahraga. Ajang ini tidak saja sebagai perayaan HGN 2021 dan HUT PGRI ke-76, lebih jauh  kegiatan ini memberikan kesempatan kepada guru-guru menunjukkan prestasi dan bakat yang dimiliki. Hidup guru, Hidup PGRI, Solidaritas (Yes).

# Reportase_Julaeha  – PGRI Cabang Leuwiliang

# Kurator_Tikom_Sekbid Kominfo

# HGN 2021 dan HUT PGRI ke-76

One thought on “PGRI Cabang Leuwiliang, Sambut HGN Dengan Pekan Olah Raga”
  1. Selamat kepada PGRI Cabang Leuwiliang, semoga kegiatannya berjalan dengan lancar, sehat selalu semuanya, dan sukses kegiatannya.
    Jangan lupa tetap menjaga protokol kesehatan.
    #salam sehat
    #hidup Guru
    #hidup PGRI
    #solidaritas, yes!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.