Info PGRI, Bogor – Pembentukan  kepengurusan beberapa ranting di  cabang PGRI Tanjungsari telah selesai dilaksanakan. Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari yaitu tanggal 4 dan  5 Oktober 2021. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja cabang PGRI Tanjungsari yang telah di agendakan di bulan oktober ini. Dalam pelaksanaan pembentukan ranting ini diikuti oleh perwakilan guru setiap sekolah baik itu berstatus PNS,PPPK dan Non PNS. Ada hal yang berbeda dari pembentukan ranting sekarang. Apa yang membedakannya ? Pembentukan ranting sekarang lebih demokratis karena setiap yang dicalonkan untuk menjadi pengurus tidak memperhatikan status ataupun jabatan. Pengurus cabang memberikan keleluasaan agar kemufakatan dari musyawarah ini sepenuhnya diberikan kepada mereka yang menghadiri pertemuan ini sebagai perwakilan dari setiap satuan pendidikannya untuk mewakili suaranya di pemilihan kepengurusan ranting ini.

Sarna, S.Pd selaku ketua cabang PGRI Kecamatan Tanjungsari menuturkan bahwa harapan setelah terbentuknya kepengurusan di tingkat ranting cabang PGRI tanjungsari ini dapat membantu pergerakan organisasi di pengurus cabang kecamatan tanjungsari sehingga keberadaan organisasi ini dapat dirasakan keberadaan dan kebermanfaatan bagi anggota ataupun  masyarakat pada umumnya.

Lebih lanjut Ketua Cabang PGRI Kecamatan Tanjungsari Sarna, S.Pd menyampaikan bahwa.   perkembangan organisasi akan bergerak jika setiap unsur mulai dari pengurus cabang dan ranting bersinergi  untuk siap bekerja  merealisasikan program-program organisasi yang telah direncanakan demi terwujudnya visi dan misi organisasi.

Dalam kegiatan ini, diinformasikan  pula terkait dengan KTA. Setiap anggota  diharapkan segera memperbaharui kartu anggotanya. Karena  KTA memiliki masa berlaku dan seyogyanya perlu diperbaharui jika masa berlaku anggota dalam KTA itu sudah terlewat. Terkait hal ini sekretaris cabang akan memfasilitasi bagi anggota yang akan melakukan pembaharuan KTA ataupun bagi guru yang belum memiliki KTA. Sekretaris Cabang PGRI Tanjungsari Ade Supriadin, S.Pd  menyampaikan bahwa kepemilikan dan pembaharuan terkait KTA ini sangat perlu terutama bagi Guru PNS yang akan mengajukan proses kenaikan pangkat untuk pengembangan karirnya. Oleh karena itu untuk kemudahan dalam administrasi seperti ini diperlukan sinergitas pengurus cabang dan ranting. Dengan sinergitas dari pengurus cabang dan ranting ini akan memudahkan dalam menghimpun data anggota  setiap ranting ke depannya sehingga bisa terhimpun data yang akurat dan akuntabel perihal data keanggotaan setiap ranting.

Septian Saepul Rohman, S.Pd  selaku Wakil Sekretaris Cabang menuturkan  bahwa sinergitas pengurus cabang dan ranting ini perlu dioptimalkan karena sinergi dalam  berorganisasi kunci membangun organisasi yang lebih baik,  dengan bersinergi  dalam berorganisasi kita akan mampu menumbuhkan saling kepercayaan dan melakukan   pembagian kerja  yang jelas  setiap pemangku jabatan dan  semangat untuk mencapai tujuan dari berorganisasi.

 

Reportase_Septian Saepul Rohman, S.Pd._PGRI Cabang Tanjungsari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.