InfoPGRI- Cigombong, (8/11/2021) bertempat di Ranting Cisalada, PGRI cabang  Cigombong menggelar pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI). Kegiatan ini dalam rangka melaksanakan rangkaian perayaan Hari Guru Nasional (HGN) 2021 dan HUT PGRI ke-76. Perhelatan dihadiri oleh pengurus cabang dan atlet-atlet  tenis meja dari masing-masing ranting.

Kegiatan PORSENI diawali dengan upacara. Menggunakan protokol kesehatan ketat, hadir Ketua pelaksanakegiatan  Wawan Gunawan, S.Pd. M.M.Pd. dan Ketua PGRI Cabang Cigombong Ahmad Zulfikar Zein S.Pd.

Wawan dalam sambutannya menuturkan bahwa pelaksaanaan PORSENI tahun ini dilaksanakan  sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika lazimnya kegiatan dilaksanakan terpusat, maka pada tahun ini pelaksanaan dibagi ke dalam beberapa tempat atau titik. Hal ini untuk menghindari kerumunan.  Sebagai contoh, pertandingan tenis meja dilaksanakan di Ranting Cisalada. Pertandingan badminton  di ranting Cigombong. Sepak bola di laksanakan di ranting Ciburuy. Kompetisi catur di ranting Ciadeg.  Sedangkan untuk perlombaan paduan suara (padus) akan dihelat di ranting Ciburayut. Sebagai puncak perayaan penutup rangkaian kegiatan HGN dan HUT PGRI ke-76  diadakan jalan sehat bertempat di ranting Ranting Pasir Jaya pada tanggal 25 November.

 

Hari pertama pelaksanaan PORSENI dibuka dengan perlombaan tenis meja. Setiap cabang mengirimkan atlet untuk bertanding pada kategori putra dan putri. Tampak, atlet, wasit, panitia, dan penonton antusias mengikuti jalannya pertandingan.

Selanjutnya, Ahmad  dalam penutupan kegiatan PORSENI hari pertama mengungkapkan “Kegiatan PORSENI pada tahun ini merupakan wadah bagi guru-guru untuk mengembangkan bakat dan prestasi dalam bidang olahraga dan seni. Berbagai kompetisi yang diadakan sekaligus sebagai wadah berajangsana antar ranting. Dengan kegiatan ini, Ahmad berharap antar guru berbagai jenjang pendidikan seperti TK/PAUD, SD, SMP, dan SMA/SMK dapat lebih mengakrabkan diri dan berkolaborasi. Kurun waktu dua tahun, kegiatan PGRI dalam merayakan HGN dan HUT PGRI seolah tenggelam. Hal ini disebabkan kondisi pandemi yang tidak memungkinkan perayaan dihadiri banyak orang. Tahun ini, dengan momentum yang tepat PGRI Cigombong bergerak mendorong guru-guru menggeliatkan olahraga dengan semangat menjunjung sportivitas. Hidup Guru, Hidup PGRI, Solidaritas (Yes). ” pungkasnya menutup pembicaraan.

 

 

# Reportase dan dokumentasi_ Rizda Resmana, S.Pd. (PGRI Cabang Cigombong)

# Kurasi naskah_Tikom_Sekbid Kominfo

# HGN 2021 dan HUT PGRI ke-76 “ Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.