InfoPGRI – Cigombong, Sabtu [27/11/2021] masih dalam rangkaian PORSENI di Hari Guru Nasional 2021 dan HUT PGRI ke-76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Cigombong gelar lomba paduan suara antar Ranting. Kegiatan yang  dilaksanakan di Aula Rumah Cuklik disaksikan langsung oleh Ketua PGRI cabang Cigombong Ahmad Zulfikar Zein, S.Pd, Koryandik Kecamatan Cigombong Drs. Ade Abdus Shomad, MM. dan Aam Kamilah, S.Pd.MM.

Dalam sambutannya Ahmad Zulfikar menegaskan salah satu tujuan diadakan lomba paduan suara ini yaitu mengenalkan lagu Mars Cigombong Moncorong. Pemilihan lagu ini sebagai salah satu lagu yang diperlombaan  untuk mengenalkan lagu ini kepada semua guru. Harapannya lagu tersebut kemudian dapat dapat di sosialisasikan kepada peserta didik di wilayah Kecamatan Cigombong. Tentunya memiliki kebanggaan sendiri, sebuah wilayah memiliki lagu yang menjadi ciri khas daerah tersebut. Harapan lain, lagu ini dapat menjadi lagu pilihan setelah lagu wajib Nasional yang dinyanyikan dalam kegiatan Upacara Bendera. Tujuannya, agar peserta didik merasa bangga tinggal di wilayah Cigombong. Dari perasaan bangga tersebut, tumbuh perasaan untuk menjaga kearifan lokal daerah.

Setiap team paduan suara yang berlomba wajib membawakan lagu Mars PGRI dan Cigombong Moncorang.  Pada kompetisi ini, setiap team utusan ranting berusaha memberikan penampilan terbaiknya. Setelah melalui seleksi dan penilaian dewan juri terpilihlah juara pada perlombaan sebagai berikut; juara pertama untuk lomba paduan suara berhasil diraih oleh Ranting Cigombong. Juara kedua Ranting Pasir Jaya, dan Juara  ketiga dimenangkan oleh Ranting  Wates Jaya. Selamat kepada para pemenang, semoga keberhasilan yang didapatkan menjadi pemantik untuk berkarya dan berprestasi lebih hebat lagi.

 

# Reportase lapangan dan dokumentasi_ Rizda Resmana, S.Pd (PGRI Cab. Cigombong)

# Kurasi naskah_Tikom (Sekbid Kominfo)

# HGN 2021 dan HUT PGRI ke-76 “ Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan”

“ Bangkit Guruku, Maju Negeriku. Indonesia Tumbuh, Indonesia Tangguh”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.