Info PGRI- Bertempat di gedung PGRI kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor,  pada tanggal 13 Oktober 2021 dilaksanakan silaturahmi dan pembinaan dari pengurus PGRI Cabang Kabupaten Bogor. Kegiatan tersebut merupakan agenda yang rutin dilaksanakan oleh pengurus PGRI Kabupaten Bogor dalam rangka menjalin silaturahmi dengan seluruh pengurus dan anggota PGRI di cabang kecamatan sehingga membuat organisasi PGRI lebih sinergi dan mampu membangun kebersamaan.

 

Pada kegiatan tersebut pengurus PGRI Kabupaten Bogor mengutus H.Apip, Hj. Tati dan Bapak Asep sebagai para pembicara yang menjembatani komunikasi dengan seluruh peserta pertemuan. Secara umum, ibu Hj. Tati, yang merupakan salah seorang seksi bidang keorganisasian di PGRI Kabupaten Bogor menjelaskan bahwa organisasi PGRI merupakan Organisasi profesi yang memiliki banyak kepentingan dengan pemberdayaan organisasi dalam pemerintahan Kabupaten Bogor. Sebagai Organisasi propfesi, beliau mendorong agar PGRI Cabang Kecamatan Cisarua untuk maju dan terus berkembang dengan memberdayakan seluruh jajaran pengurus dan anggota untuk konsisiten dan konsekwen dalam menjalankan roda organisasi sehingga menciptakan roda organisasi yang dinamis . Sebagai organisasi profesi, PGRI Kecamatan Cisarua diharapkan menjadi organisasi yang mampu menjadi sebuah organisasi terdepan dengan berbagai kemajuan yang tercipta di dalmnya, terutama kemajuan yang dapat dirasakan langsung oleh seluruh anggota.

 

 

Sebagai salah satu organisasi profesi yang besar, PGRI diharapkan menjadi sebuah publik pigur yang memberikan inspirasi serta mampu memotivasi organisasi-organisasi yang ada di setiap kecamatan untuk selalu dapat bersinergi serta mampu menjadi pengembang keberdayaan wilayah.

 

 

Ketua PGRI Cabang Cisarua, Asep Supriatna ,S,Pd. mengatakan bahwa PGRI Kecamatan Cisarua selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk seluruh anggotanya serta berusaha untuk mengakomodir setiap resume yang datang dari seluruh anggota untuk kemajuan organisasi. Melalui berbagai dukungan, sosialisasi serta silaturahmi dengan seluruh fihak, terutama dengan seluruh elemen masyarakat di wilayah kecamatan Cisarua.

 

PGRI Cisarua perlahan tetapi pasti, akhirnya mampu mendirikan gedungnya sendiri yang akan dipergunakan untuk kepentingan organisasi. Lebih jauh, Asep Supriatna,S,Pd. Menyatakan bahwa sinergi antara pengurus cabang dengan para pengurus ranting merupakan salah satu modal penting sehingga kegiatan dan aktifitas organisasi dapat terus berjalan seiring dan berdampingan serta semakin memperat kebersamaan yang tercipta diantara keduanya.

 

Dalam kegiatan silaturahmi tersebut juga dibahas mengenai visi. Leadership hingga advokasi hukum yang disampaikan oleh para pembicara yang tentunya sangat bermanfaat bagi para pengurus dan anggota PGRI cabang kecamatan Cisarua. Melalui kegiatan sosialisasi tersebut maka semakin terbuka peluang bagi seluruh pengurus dan anggota untuk semakin menyamakan visi dan persepsi serta menjadikan PGRI sebagai organisasi profesi yang benar benar berwibawa dan bermartabat dalam rangka mendorong kesejahteraan kehidupan para guru pada umumnya.

 

Kegiatan silaturahmi merupakan salah satu kegiatan penting yang dapat mendorong terciptanya kehidupan organisasi yang lebih baik di masa mendatang. Lebih jauh, para pengurus PGRI kabupaten yang datang bersilaturahmi di kecamatan cisarua berharap agar PGRI Cisarua semakin mampu menjawab tantangan ke depan serta lebih bersinergi antar pengurus dan anggota secara baik.

 

Reportase_R. Nanang Supriatna, S.Pd. Cab.Cisarua

Domunetasi_R. Nanang Supriatna, S.Pd. Cab.Cisarua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.