BOGOR, – PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) Kab. Bogor menggelar Rapat Penyusunan Bahan Pembekalan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2021. Bertempat di Aula Gedung Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Jln. Bersih, Tengah, Cibinong, Kab.Bogor. Acara yang dihelat   Jumat  (21 /05/2021) menerapkan protokol kesehatan ketat. Hadir dalam acara Amsohi, S.Pd.,M.M.  Ketua PGRI Kab. Bogor, Nawawi, M.Pd  Sekbid Pengembangan Karir dan Profesi, dan Burhanuddin, M.Pd Kepala Bidang (Kabid) Guru atau Tenaga Kependidikan Kab. Bogor.

Ketua PGRI Kab. Bogor Amsohi S.Pd.,M.M. dalam sambutannya menjelaskan, tujuan kegiatan ini untuk menyiapkan latihan soal, master materi, dan narasumber untuk membantu guru-guru melakukan persiapan seleksi PPPK 2021. Amsohi berharap, kegiatan ini dapat menumbuhkan sinergi dan kolaborasi antar guru untuk saling peduli dan bersedia membantu rekan guru yang lain dalam peningkatan karir dan status kepegawaian. Sinergi ini diharapkan dapat menimbulkan efek yang positif dalam memajukan pendidikan. Lebih lanjut Amsohi, mengatakan alasan kenapa PGRI menyelenggarakan kegiatan ini, PGRI tidak hanya membantu perjuangan guru-guru dalam mengikuti seleksi, kegiatan ini juga mendorong sisi peningkatan mutu dan kualitas guru-guru yang dilatih sebagai narasumber. PGRI ingin memberikan kontribusi kepada daerah, bahwa PGRI harus ada di garda terdepan dalam melaksanakan kegiatan pendidikan dan peningkatan karir guru.

Masih dalam kesempatan yang sama, Sekbid Pengembangan Karir dan Profesi Nawawi, M.M dalam sambutannya menuturkan, pentingnya sinergi antar guru untuk mendongkrak kualitas pendidikan dan kemajuan karir guru. Dunia pendidikan dan ilmu pengetahuan telah berkembang sedemikian pesat, kemajuan ini harus di topang dengan kesigapan dan kesiapan seluruh guru berkolaborasi.  PGRI sebagai organisasi perjuangan, organisasi profesi dan organisasi ketenagakerjaan harus terus berperan aktif membantu pengembangan profesi guru.

Sementara itu Kepala Bidang (Kabid) Guru atau Tenaga Kependidikan Kab. Bogor, Burhanuddin, M.Pd menjelaskan PGRI sebagai organisasi guru berkewajiban untuk memfasilitasi peningkatan mutu dan kompetensi guru. Penyusunan bahan pembekalan PPPK ini diharapkan dapat mendorong guru-guru memiliki kesiapan dalam menghadapi seleksi PPPK tahun 2021. Dengan bahan pembekalan dan narasumber yang siap membantu guru-guru, diharapkan tingkat kelulusan guru-guru dalam mengikuti seleksi memperoleh hasil maksimal.

Pembekalan ini menghadirkan tujuh narasumber pembekalan CPNSD tahun 2020.  Fajar Sidiq Setiawan, M.Pd., Gr. sebagai narasumber materi Kebijakan PPPK 2021. Titik Suryani, S.Pd. SD dan Jaenal Abidin, S.Pd bidang  Kompetensi Manajerial. Abdul Wahab, M.Pd.,Gr. dan Irma Kartikasari, S.Pd.SD mengampu bidang Kompetensi Teknis. Asep Sukron, M.Pd bidang Kompetensi Wawancara, dan Anto Sugiri, S.Pd bidang Kompetensi Sosio Kultural. (Titik/Bid.Kominfo)

One thought on “PGRI Kabupaten Bogor Merumuskan Penyusunan Bahan Pembekalan Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2021”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.