Info PGRI – Kemang, 7 Oktober 2021 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) cabang Kemang  menggelar kegiatan silaturahmi dan pembinaan PGRI Kabupaten Bogor. Kegiatan ini dihadiri oleh Koryandik kecamatan kemang, Hanan Kusnandi, S.Pd, Ketua PGRI Cabang Kemang Umi Sugiarti, S.Pd, pengurus cabang dan ranting PGRI Cabang Kemang, serta tiga pengurus PGRI Kabupaten. Bertempat di SDN Pabuaran 01 perhelatan ini bertujuan memberikan arahan dan pembinaan kepada pengurus cabang dan ranting PGRI.

 

Tiga orang pengurus PGRI Kabupaten yaitu  Dra. Hj. Barkeh Dimjati M.Si.,  Cucu Salman, M.Pd.I, dan Hj. Eutik Aningsih, M.Si. memberikan sambutan dan juga materi. Dalam sambutannya Hj. Barkeh Dimjati menjelaskan tujuan pembinaan ini adalah agar seluruh pengurus dan anggota memiliki satu pemahaman tentang PGRI, sehingga PGRI tumbuh  menjadi organisasi profesi kuat, dinamis, mandiri dan  bermartabat . Selain itu PGRI hadir sebagai mitra politik pemerintah  yang bersifat konsultatif dan fasilitatif.  Lebih lanjut.  Eutik Aningsih dan Cucu Sulaiman menjelaskan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang masuk terkait kebijakan-kebijakan PGRI Kabupaten Bogor.

Dalam pemaparan materi mengenai kepemimpinan, Eutik mengatakan bahwa dalam suatu organisasi pimpinan tidak  bisa bekerja sendiri, tapi membutuhkan kerjasama dari semua anggota agar organisasi tersebut menjadi besar. Semua pengurus cabang dan ranting harus bisa menjadi contoh bagi anggota lainnya, demikian imbuhnya.

 

Hanan Kusnandi, dalam pernyataannya memberikan apresiasi atas  kinerja PGRI yang selalu berusaha memperjuangakan kesejahteraan guru. Ia juga menghimbau agar pelaksanaan pembinaan ini tetap mematuhi protokol kesehatan mengingat masih dalam masa pandemi. “Guru sebagai teladan dapat memberikan  contoh bahwa dalam melaksanakan kegiatan guru tetap mematuhi prokes”, tutur Hanan dalam sambutannya.

Di sesi tanya jawab salah satu peserta pembinaan mengajukan pertanyaan terkait formasi pada tes pengangkatan PPPK yang koutanya minim sekali. Barkeh menjelaskan PGRI telah dan akan terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk dapat mengajukan penambahan kuota formasi di masing-masing sekolah.

Di akhir acara, Umi Sugiarti selaku ketua PGRI cabang Kemang berharap, kegiatan pembinaan ini dapat memotivasi anggota PGRI menjadi lebih solid dan mengedepankan solidaritas, menjadikan organisasi PGRI sebagai organisasi profesi yang kuat dan bermartabat sehingga kita dapat menyukseskan program pemerintah kabupaten Bogor.

Reportase: Hertanti Yuliandari – PGRI Cabang Kemang

Kurator : Tikom (Sekbid Kominfo)

Gambar  : Andry Fauzi Wilmansyah – PGRI Cabang Kemang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.