Info PGRI_ Jum’at [26/11/2021] Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Leuwisadeng menggelar perlombaan Senam Pancakarsa.  Kompetisi ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2021 dan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke-76 yang dilaksanakan sejak bulan Oktober 2021.  Bertempat di GOR PGRI Kecamatan Leuwisadeng, kegiatan ini diikuti oleh semua ranting PGRI kecamatan Leuwisadeng.

Pertandingan ini disaksikan oleh Muhammad Yasin (ketua PGRI Cabang Leuwisadeng), Drs. Hendarsyah, M.Pd. (Sekretaris Kecamatan Leuwisadeng), para pengurus ranting, dan peserta senam Pancakarsa. Dewan juri pada kompetisi ini berasal dari bidang olahraga senam yang sudah berpengalaman, diantaranya; Euis Rismawati (Instruktur Senam dan Pengurus FORMI Korwil 5), Kiki Anggraeni (Instruktur Senam dan Pengurus FORMI Leuwisadeng), dan Fitri (Instruktur Senam dan Pengurus FORMI Pamijahan).

Yasin dalam sambutannya mengungkapkan “ PGRI Cabang Leuwisadeng sejak bulan Oktober melaksanakan berbagai kegiatan untuk memperingati HGN 2021 dan HUT PGRI ke-76. Rangkaian kegiatan ditandai dengan dilaksanakannya pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) antar ranting. Beberapa kegiatan olahraga yang telah dilaksanakan yaitu;  Bola Voli, Bulutangkis, dan Catur. Untuk bidang seni, PGRI Leuwisadeng menggelar lomba Paduan Suara, Menyanyi Solo dan Menyanyi secara Duet atau berpasangan. Semua kegiatann yang dilaksanakan bertujuan untuk memeriahkan HGN dan HUT PGRI dan membangun silahturami antar anggota PGRI. Untuk itu, saya berharap kegiatan ini dapat mengikat persaudaraan antar sesama guru sebagai anggota PGRI. Meneruskan amanat ketua Dewan Pembina PGRI Kab. Bogor, Ibu Bupati. PGRI adalah rumah besar para guru. Untuk itu mari kita bersama-sama membangun, bergerak, dan bergotong royong membesarkan rumah kita bersama. Hidup Guru, Hidup PGRI, Solidaritas (Yes)…”” pungkasnya menutup sambutannya.

Selanjutnya Hendarsyah menyatakan kebanggaannya terhadap PGRI Cabang Leuwisadeng.  “Saya  sangat mengapresiasi berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan PGRI Cabang Leuwisadeng. Kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi dan memupuk rasa persatuan dan kesatuan antara anggota PGRI Cabang Leuwisadeng. Saya sangat bangga atas semangat sportivitas yang ditunjukkan guru-guru. Semangat ini dapat menjadi contoh anak didik agar senatiasa berlaku sportif dalam kompetisi apapun. Tanamkan senam Pancakarsa untuk semua guru dan murid se-Kecamatan Leuwisadeng. Jangan sampai lupa mari kita selalu terapkan Protokol Kesehatan demi mencegah penularan Covid-19.” Imbuhnya mengakhiri sambutannya.

Kegiatan berlangsung seru dan semarak. Semua peserta menampilkan performa terbaik. Tidak kalah menarik, setiap team supporter meneriakkan yel-yel penyemangat.  Melalui seleksi ketat, pertandingan Senam Pancakarsa diumumkan.  Tercatat juara pertama untuk lomba Senam Pancakarsa diraih oleh Ranting 1. Juara kedua direbut oleh Ranting 2, dan Juara ketiga berhasil disabet Ranting 3.

Ketika menutup kegiatan, ketua PGRI Cabang Leuwisadeng berpesan agar semua anggota PGRI menjaga semangat kekompakan, solidaritas, dan persaudaraan.  “Selamat Hari Guru Bapak-ibu guru, Selamat Ulang Tahun PGRI. Bangkit Guruku, Maju Negeriku. Indonesia Tumbuh, Indonesia Tangguh. Hidup Guru, Hidup PGRI, Solidaritas (Yes)…”  ucapnya menutup kegiatan.

Reportase lapangan dan dokumentasi_Anto Sugiri (Sekbid Pengembangan Profesi PGRI Cabang Leuwisadeng)

# Kurasi naskah_Tikom (Sekbid Kominfo)

# HGN 2021 dan HUT PGRI ke-76

“ Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan”

“ Bangkit Guruku, Maju Negeriku. Indonesia Tumbuh, Indonesia Tangguh”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.