Info PGRI- Kamis, 07 Oktober 2021, bertempat di GOR PGRI  Pengurus dan  Ranting Cabang PGRI Pamijahan menggelar rapat Persiapan Konkercab I dan Hari Guru Nasional (HGN) ke- 76 sekaligus penyampaian hasil rapat pleno PGRI tingkat Kabupaten. Acara ini dihadari oleh ketua Cabang PGRI H.Anang Jaya Sukmana S.Pd.,M.M beserta 28 anggota utusan cabang dan ranting.

Dalam rapat ini Anang, menyampaikan berbagai persiapan yang harus dilaksanakan oleh Panitia yang telah dibentuk pada rapat pleno sebelumnya terutama yang menyangkut pembahasan program kerja pengurus cabang yang masih tertumpu pada pelaksana harian, para Sekbid belum maksimal menjalankan program kerja masing-masing.Hal lain disampaikan pula bahwa pelaksanaan Konkercab I berasal dari utusan masing-masing Ranting sebanyak 3 orang.

Selanjutnya, dibahas juga terkait beberapa kegiatan yang akan dilaksankan pada bulan November 2021 terkait HGN ke -76. Di tingkat kabupaten perayaan HGN diselenggarakan dengan berbagai perlombaan, diantaranya lomba menyanyi solo, lomba pidato ilmiah, lomba catur dan kegiatan sosial berupa donor darah. Sedangkan untuk tingkat cabang, akan diadakan bazaar sembako dengan harga lebih murah, yang akan dipusatkan di tingkat cabang.

Wakil Ketua D.Rohadi, menambahakan, pembagian tugas Konkercab I yang akan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 12 Oktober 2021 yang bertempat di GOR Cabang PGRI Pamijahan, Sebagai pembawa acara Didi Wahyudi,S.Pd. Gema Wahyu Ilahi, Naman,S.Pd. Pemimpin lagu Indonesia Raya, Hj. Lili Masliah, Pembaca doa, Evi Rusdiana,M.Pd. Laporan Panitia, D.Rohadi,S.Pd.MM, Pengantar H.Anang Jaya Sukmana,S.Pd.MM.

Dalam kesempatan ini Suhandi, S.Pd.,M.Pd. selaku sekbid kominfo menyampaikan hasil kegiatan workshop Digitalisasi Informasi PGRI (Senin, 4 Oktober 2021). Dalam pemaparannya, Suhandi menyampaikan bahwa saat ini PGRI dibawah sekbid Kominfo akan selalu meng- up to date info terbaru mengenai  kegiatan di cabang-cabang. Untuk itu, sekbid kominfo tingkat cabang dan sekretaris dapat melakukan reportase. Selain itu, penugasan pembuatan video profil cabang harus segera dilaksanakan sebagai salah satu informasi pengenalan cabang secara digitalisasi.

Di sesi tanya jawab ada dua peserta rapat  mengajukan pertanyaan terkait persiapan kandidat lomba nyanyi solo dan lomba pidato ilmiah yang akan mewakili di tingkat kabupaten, sistem rekutmenya apakah ditunjuk langsung atau melaui seleksi di tingkat cabang dari utusan ranting masing-masing. Anang menjelaskan untuk lomba nyanyi solo bisa diambil dari juara 1 dalam ajang lomba nyayi solo  HUT PGRI Tahun lalu, sedangkan untuk lomba pidato bisa melalui seleksi terlebih dahulu dari tiap utusan ranting dengan alasan masih ada jeda waktu sampai pada waktu pelaksanaan di tingkat kabupaten.

Sebelum rapat dikhiri, Anang didampingi oleh Sekretaris Umum Entis Sutisna,S.Pd.MM. menyerahkan SK kepada delapan Pengurus Ranting PGRI Pamijahan, Ranting Cimayang, M.Kholil,S.Pd. Ranting Cibening Amir Amrullah,S.Pd. Ranting Gunung Picung, Madrohim,S.Pd.SD, Ranting Gunung Sari, N.Eka G,S.Pd. Ranting Cibitung Kulon, Dwi Wahyuni,S.Pd.,M.Pd. Ranting Ciasmara, Soleh Supriadi,S.Pd SD. Ranting SMPN 01 Pamijahan, Ahmad,S.Pd. dan Ranting Ibnu Hajar, Empip A,S.Pd.I.

Di akhir rapat Anang selaku ketua Cabang PGRI Pamijahan berharap hasil rapat ini dapat ditindaklanjuti dengan persiapan yang benar-benar matang, dalam pelaksanaan koonkercab I Cabang PGRI Pamijahan bisa berjalan sukses. Ia juga berpesan agar seluruh anggota PGRI tetap kompak,solid dalam mengemban tugas, bekerja sama, bahu membahu membawa organisasi ini semakin kuat dan bermartabat.

Reportase_Suhandi,S.Pd.M.Pd_Cabang Pamijahan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.