Info Bogor- Tenjolaya, pada hari Rabu13 Oktober 2021 Mahmud, S.Pd  ketua PGRI cabang Tenjolaya bersama Samsul Rizal, S.Pd. sekretaris PGRI cabang Tenjolaya menyerahkan donasi kepada salah seorang guru penderita kanker serviks. Ibu Kokom, guru SDN Tapos 03 Kecamatan Tenjolaya kabupaten Bogor ini divonis menderita kanker serviks stadium tiga.

 

Sebelumnya, melalui rapat terbatas anggota Mahmud berinistaitif menggalang dana bantuan untuk ibu Kokom. Pengumpulan donasi bertujuan untuk meringkan biaya sekaligus sebagai rasa solidaritas sesama anggota PGRI. Hasil donasi yang dikumpulkan dari guru-guru ternayata mencapai nominal Rp. 3.700.000, 00.

 

Ibu kokom merupakan, guru yang bertugas di SDN Tapos 03 Kecamatan Tenjolaya kabupaten Bogor. Di kalangan guru – guru maupun kepala sekolah, beliau dikenal sebagai guru yang ramah, supel dan energik walaupun sudah berumur 50 tahunan. Hal senada di ungkapkan pula oleh kepala sekolah  beliau yaitu ibu Yeti Mulyati,S.Pd.SD “ ibu Kokom guru yang baik,ramah dan sopan”. Sehingga siapa saja yang mengenal beliau pasti menuturkan hal serupa. Banyak dari guru-guru tidak percaya dan kaget mendengar berita ibu kokom sedang sakit melalui berita berantai dari grup Whats apps (WA) PGRI Cabang Tenjolaya.

 

Dalam kesempatan lain, para guru dan kepala sekolah yang mendengar salah seorang rekannya sedang terbaring sakit dan dirawat dirumah sakit. Langsung melakukan doa bersama agar penyakit yang di derita oleh ibu Kokom maupun rekan – rekan yang lain yang sedang sakit, cepat di angkat penyakitnya, diberi kesembuhan dan dapat melaksanakan aktifitas memberikan ilmu kepada murid – murid seperti sediakala.

 

Mahmud,S.Pd berharap siapapun anggota PGRI Cabang Tenjolaya yang sedang tertimpa musibah, tidak usah ragu dan malu untuk meminta bantuan kepada PGRI Cabang Tenjolaya. Jika memang kas organisasi ada dan mampu pasti langsung di berikan bantuan kepada yang bersangkutan. Dan jikalau tidak ada, maka pengurus akan langsung bergerak untuk meminta donasi kepada sekolah-sekolah yang ada di lingkungan PGRI Cabang tenjolaya. Selain itu pula, Mahmud,S.Pd mengatakan “ jika ada dari teman-teman PGRI Cabang yang lain yang ingin memberikan bantuan donasi untuk rekan kami, yaitu ibu Kokom. Kami dari pengurus PGRI Cabang tenjolaya dengan senang hati menerima bantuan rekan-rekan dan akan langsung menyalurkannya”.

 

Reportase­_Septa Bagja Utama,S.Pd Cabang Tenjolaya

Kurator_tikom (sekbid Kominfo)

Dokumentasi_Septa Bagja Utama,S.Pd Cabang Tenjolaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.