Info PGRI_ Kamis [25/11/2021] Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) cabang Tajurhalang menggelar acara tasyakuran. Perhelatan ini bertujuan untuk memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI Ke-76. Berbeda dengan peringatan sebelumnya, acara peringatan pada tahun ini diramaikan dengan puluhan nasi tumpeng. Tumpeng-tumpeng ini merupakan partisipasi  para pengurus Ranting dan beberapa sekolah di wilayah Kecamatan Tajurhalang. Bertempat di aula lantai dua Gedung Guru PGRI Tajurhalang yang belum selesai, tidak mengurangi antusiasme guru-guru menghadiri acara ini.

Kegiatan ini dihadiri oleh Euis Farida, S.Pd. M.M. selaku Koordinator Pelayanan  Pendidik (Koryandik) Tajurhalang, Amsar Zaini, S.Pd ketua cabang PGRI Tajurahalang, Sanin Suardi, S.Pd. (Ketua KKKS), Ibu Hj. Yeyen .M.Pd pengawas SMP wilayah binaan Kecamatan Tajurhalang, serta para kepala sekolah dan guru dari TK,PAUD, SD,SMP,dan SMA.

Acara tasyakuran diawali dengan pembacaan ayat suci Al-quran, zikir dan do’a bersama. Kegiatan ini dipimpin oleh H. Mawan Sutami, S.Pd.i. selaku Seksi bidang kerohanian. Selanjutnya secara khusus, Mawan memimpin doa untuk para pahlawan dan tokoh pendidikan tanah air.

Ketua PGRI, Amsar dalam sambutannya menyampaikan beberapa informasi dan laporan kegiatan. PGRI Cabang Tajurhalang pada tahun ini telah mengikuti berbagai perlombaan  di tingkat Kabupaten. Selain itu untuk memeriahkan peringatan HGN dan HUT PGRI ke-76 tahun 2021, PGRI Tajurhalang menggelar lomba antar ranting. Perlombaan yang diadakan meliputi; bola voli, tennis meja,sepak bola , bulu tangkis dan catur. Sebagai pamungkas dan acara puncak, akan digelar kompetisi sepak bola antar ranting pada tanggal 4 Desember 2021.

Selanjutnya, Euis Farida selaku Koordinator Pelayanan Tajurhalang mengungkapkan rasa bangga dan terima kasih untuk guru-guru yang saat ini memasuki masa purnabakti. Ia juga berharap, agar guru-guru tetap menjaga semangat mengajar di masa pandemi ini. “ Bapak-ibu guru, apapun kegiatan pembelajaran yang dilaksanakan baik tatap muka terbatas, daring maupun blanded learning. Mohon tetap patuhi protokol kesehatan. Saya juga berharap, kesediaan Bapak-ibu guru untuk berpartisipasi bersama menyelesaikan pembangunan gedung Guru. Ini gedung milik kita bersama. Gedung milik guru.” imbuhnya menutup sambutannya.

Pada puncak acara kegiatan dilakukan pemotongan tumpeng oleh Euis Farida. Potongan tumpeng ini kemudian diberikan kepada ketua PGRI. Hal ini sebagai simbol rasa syukur kepada Tuhan YME guru-guru diberikan keberkahan, keselamatan, dan kesehatan. Selanjutnya, pada kesempatan yang sama diserahkan cenderamata kepada  Acu, S,Pd. , Amat Wahyudin, S,Pd. , Nurhamid , dan Esih, S,Pd. Keempat orang guru ini telah memasuki masa purnabakti pada tahun ini.

 

# Reportase lapangan dan dokumentasi_Murry, S.Pd. (PGRI  Cab. Tajurhalang)

# Kurator_ Tikom (Sekbid Kominfo)

# HGN 2021 dan HUT PGRI ke-76 “ Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.