Info PGRI_Selasa (30/11/2021) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Nanggung menggelar acara Tasyakuran HUT PGRI Ke-76 dan Hari Guru Nasional(HGN) Tahun 2021.   Bertempat di GOR PGRI Nanggung, kegiatan ini mengusung tema “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh, Bangkit Guruku, Maju Negeriku.”

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekcam Nanggung, Koryandik Kecamatan Nanggung, Ketua KUA Kecamatan Nanggung, Pengawas Pembina TK/SD kecamatan Nanggung, Para Kepala Sekolah Se Kecamatan Nanggung, Perwakilan PT Antam Tbk UPBE Pongkor, Kapolsek Kecamatan Nanggung, Danramil Kecamatan Nanggung serta para pengurus PGRI  cabang dan ranting.

Pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Ibu Leni Marlina, S.Pd menjadi pembuka kegiatan.  Ketua PGRI Cabang Nanggung Endang, S.Pd. dalam sambutannya, mengungkapkan terima kasih kepada pihak polsek Nanggung, Koramil dan Kecamatan Nanggung yang telah memberikan izin untuk menyelenggarakan kegiatan tasyakuran. Perhelatan ini merupakan pamungkas dari rangkaian kegiatan yang telah dilakukan PGRI Cabang Nanggung memperingati HUT PGRI Ke-76 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2021. Ia juga mengucapkan rasa bangga dan berterima kasih kepada anggota PGRI Kecamatan Nanggung yang telah bersedia menjadi sukarelawan dalam kegiatan vaksinasi Covid 19.

Selanjutnya Sekcam Nanggung Suharsono dalam sambutannya menyampaikan selamat atas HUT PGRI ke-76 dan HGN tahun 2021. Ia juga mengingatkan agar guru sebagai salah satu tokoh yang berpengaruh dimasyarakat dapat menjadi contoh positif bagi masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam kegiatan ini Rohiyan dari Comdev dan Humas PT Antam Tbk UPBE Pongkor, menyampaikan hibah Rumah Pintar. Hibah ini merupakan bentuk kerjasama  PT Antam Tbk UPBE Pongkor bersama PGRI Cabang Nanggung.   Ia berharap hibah ini dapat dipergunakan dan bermanfaat untuk dunia pendidikan di Kecamatan Nanggung.

Acara dilanjutkan dengan santunan anak yatim dari anggota PGRI Cabang Nanggung, pemberian tand amata kepada guru-guru yang memasuki masa purnabakti, pemberian hadiah kepada guru-guru yang berprestasi pada kegiatan Pekan Olahraga PGRI dan pembagian bingkisan bagi guru yang menjadi relawan vaksinasi.

Sebagai penutup,  peresmian  “Rumah Pintar” yang dilaksanakan oleh perwakilan PT Antam Tbk UPBE Pongkor dengan disaksikan muspika kecamatan Nanggung (Camat, Kapolsek, Danramil, kepala Puskesmas dan Kepala KUA). Akhirnya kegiatan ditutup dengan do’a dan ramah tamah.

#Liputan & Narasi : Sri Elva Amanah, S.Pd. (Sekbid Kominfo Cabang Nanggung)

#Photo : Ferry Muhfida,.S.Pd

#Kurasi naskah_Tikom (Team Kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.