InfoPGRI_Sabtu,[20/11/2021] Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI)  Cabang Leuwiliang gelar lomba Senam PGRI. Acara ini merupakan penutup rangkaian kegiatan peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2021 dan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke-76. Kegiatan dilaksanakan di halaman SDN 01 Leuwiliang. Sebagai pembuka acara dilakukan senam PGRI secara serentak oleh semua peserta yang hadir . Kompetisi ini disaksikan secara langsung oleh ketua PGRI cabang Leuwiliang, Endang Darmawan, S.Pd. M.M. dan Ketua K3S Irma Cahyani, S.Pd.SD.

Disela-sela pertandingan, ketua PGRI menjelaskan bahwa kegiatan Perlombaan Senam PGRI ini merupakan penutup dari rangkaian kegiatan peringatan HGN dan HUT PGRI tahun 2021. Beberapa kompetisi sebelumnya telah digelar, diantaranya; bola voli, catur, badminton, dan sepak bola. Tercatat dari semua hasil perlombaan yang diadakan,  juara umum pada tahun ini berhasil diraih oleh ranting II Karehkel.

Lebih lanjut, Endang menyatakan kebanggaannya kepada semua guru-guru se-Kecamatan Leuwiliang yang telah menjunjung semangat sportivitas dalam setiap kompetisi yang diadakan. Ia berharap, semangat ini menjadi pendorong agar sesama anggota PGRI saling menjaga persatuan, kerja sama, dan solidaritas. Pertandingan yang diadakan bukan sebagai medan persaingan, melainkan sebagai wadah silahturahmi. Mengikat persaudaraan antar anggota PGRI.

Sebagai informasi, berikut hasil kejuaraan perlombaan peringatan HGN dan HUT PGRI tahun 2021; kejuaraan voli putra dan putri berhasil disabet oleh ranting II Karehkel, catur putra  berhasil diraih oleh ranting VI Puraseda, catur putri dimenangkan ranting III Hegarsari, tenis meja putra berhasil disabet ranting I Leuwiliang, tenis meja putra diraih oleh ranting III Hegarsari. Badminton putra diraih oleh ranting IV Pabangbon, badminton putri diraih oleh ranting II Karehkel. Untuk pertandingan sepak bola dimenangkan oleh team gabungan ranting VI Puraseda. Top score jatuh pada Sutisna, utusan dari ranting IV Pabangbon. Dan sebagai penutup kegiatan, pertandingan Senam PGRI berhasil disabet oleh ranting I Leuwiliang.

 

# Reportase lapangan dan dokumentasi_Julaeha, S.Pd. (PGRI cabang Leuwiliang)

# Kurator_ Tikom (Sekbid Kominfo)

# HGN 2021 dan HUT PGRI ke-76 “ Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.