InfoPGRI_Cigombong, [28/11/2021] Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Cigombong gelar Jalan Sehat. Acara ini merupakan penutup rangkaian kegiatan peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2021 dan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke-76. Kegiatan dilaksanakan di bukit Suaka Elang, Loji, Kecamatan Cigombong. Pelaksanaan Jalan Sehat  dihadiri semua guru-guru kecamatan Cigombong. Hal yang menarik pada kegiatan ini,  sebelum peserta diberangkatkan setiap ranting menyanyikan yel-yel terbaiknya.

Turut serta dalam kegiatan Jalan Sehat Ahmad Zulfikar Zein, S.Pd. selaku Ketua PGRI Cabang Cigombong. Drs. Ade Abdus Shomad, M.M.  dan Aam Kamilah, S.Pd.M. M. (Koordinator Pelayanan Pendidik, Kecamatan Cigombong). Ahmad Yani, S.Ag.M.M. (K3S kecamatan Cigombong). Pengurus Cabang, Pengurus Ranting serta guru-guru yang sudah memasuki masa purnabakti.

Dalam sambutannya, Ahmad Zulfikar menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat menyukseskan rangkaian acara PORSENI. Pada tahun ini, pelaksanaan kegiatan menyambut HGN dan HUT PGRI dapat terlaksana dengan baik. Tak lupa, ia juga mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya untuk pengabdian guru-guru yang saat ini telah memasuki masa purnabakti.

Selanjutnya, Ade dalam pidatonya berpesan. Ia berharap kegiatan Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ditahun berikutnya dapat ditingkatkan kembali. Tidak hanya  pertandingan dalam bidang olahraga dan seni saja. Sebaiknya digelar juga kompetisi yang dapat mendorong peningkatan profesionalisme guru.

Disela-sela pembagian doorprize, PGRI Cabang Cigombong memberikan cinderamata kepada guru-guru purnabakti. Dilanjutkan juga, pemberian tanda mata untuk  team sukarelawan vaksinasi Covid-19.  Sebagai penutup kegiatan, Asep Rahman selaku sie bidang Olahraga sekaligus  panitia pelaksana membagikan piala kepada para pemenang lomba PORSENI.

Sebagai informasi, berikut daftar para pemenang; Sebagai juara umum, Ranting Cigombong dengan perolehan 4 medali emas, 2 medali perak dan 3 medali perunggu. Disusul oleh Ranting Wates Jaya 3 medali emas dan 2 medali perunggu, dan peringkat. Selanjutnya, Ranting Ciburuy dengan perolehan 2 medali emas, 3 medali perak dan 1 medali perunggu. Selamat kepada pemenang lomba PORSENI tahun ini, semoga dapat mempertahankan prestasinya di tahun mendatang. Dirgahayu PGRI Ke-76. Hidup Guru, Hidup PGRI, Solidaritas (Yes).

 

# Liputan_ Rizda Resmana, S.Pd. (PGRI Cabang Cigombong)

# Dokumentasi_Erni Rostiani, S.Pd. (PGRI Cabang Cigombong)

# Kurator naskah_Tikom (Team Kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.