BOGOR, – Jumat, 16 Juli 2021 PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) Kabupaten Bogor menggelar Webinar Series Kupas Tuntas Soal-Soal PPPK 2021.  Acara ini dijadwalkan mulai dari tanggal 16 Juli sampai dengan 21 Juli 2021, dan berlangsung kurang lebih selama dua jam. Dimulai dari pukul 09.00-11.00 WIBB.

 

Webinar ini menghadirkan Amsohi S.Pd.,M.M.  selaku ketua PGRI Kab. Bogor dan dan Sekbid Pengembangan Karir PGRI Kab.Bogor. Amsohi S.Pd.,M.M. dalam sambutannya menjelaskan, tujuan kegiatan ini untuk membantu guru-guru melakukan persiapan seleksi PPPK 2021. Amsohi berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan kepercayaan diri  guru-guru, menumbuhkan motivasi, dan mendorong guru-guru belajar mengenal tipe-tipe soal yang akan diujikan. Lebih lanjut Amsohi, mengatakan PGRI menyelenggarakan kegiatan ini, sebagai bentuk kontribusi kepada daerah, bahwa PGRI harus ada di garda terdepan dalam melaksanakan kegiatan pendidikan dan peningkatan karir guru.

 

 

Masih dalam kesempatan yang sama, Sekbid Pengembangan Karir Nawawi, M.M menuturkan, pentingnya guru-guru berlatih soal untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi seleksi. Hal ini bertujuan agar peluang lulus dalam seleksi PPPK 2021 semakin besar. PGRI sebagai organisasi perjuangan, organisasi profesi dan organisasi ketenagakerjaan harus terus berperan aktif membantu pengembangan profesi guru.

 

Pembekalan yang berlangsung selama lima hari ini menghadirkan sepuluh  pemateri. Kesepuluh pemateri ini  mengampu lima kompetensi yakni Kompetensi Profesional, Kompetensi Pedagogi, Kompetensi Manajerial, Kompetensi Sosio Kultural dan Kompetensi Wawancara. Kelima kompetensi materi ini sesuai dengan Permen Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi  (Permen PANRB) Nomor 38 Tahun 2017.

 

Kesepuluh pemateri dalam pembekalan Seleksi PPPK 2021 yang digagas oleh PGRI Kabupaten Bogor yakni  Fajar Sidiq Setiawan, M.Pd., Gr. , Jaenal Abidin, S.Pd. , Titik Suryani, S.Pd., Abdul Wahab, M.Pd.,Gr.,  Asep Sukron, M.Pd., Anto Sugiri, S.Pd., Jejen Muhidin, M.Pd., Mad Rohim, S.Pd.,  Saepul, S.Pd., dan Euis Mega, S.Pd. (Titik/Bid.Kominfo)

2 thoughts on “Webinar Series Kupas Tuntas Soal-Soal PPPK 2021 oleh PGRI Kabupaten Bogor”
  1. Terimakasih sangat membantu mempersiapkan tes PPPK. Lebih efektif dan efisien karena dapat di ikuti dimana saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.